Kamis, 28 Mei 2015

Trick Merawat Mukena Diwaktu Ramadhan No Bau No Jamur

Trick Merawat Mukena Diwaktu Ramadhan No Bau No Jamur 

Panduan trick merawat mukena kala Ramadhan utama sekali utk didapati oleh para muslimah. Dikarenakan keluhan demi keluhan dikala memakai mukena memang lah tidak sedikit, di antaranya yakni bau di mukena yg amat sangat menyengat diwaktu dimanfaatkan & jamur yg menempel di kain mukena, khususnya sektor dekat wajah & kepala. Lebih-lebih diwaktu Ramadhan, mukena bakal dipakai tiap-tiap hri buat menunaikan sholat wajib & sholat sunah tarawih. Bukan tak barangkali, mukena bakal jauh lebih langsung bernoda & bau. Bagaimanakah kiat merawatnya?

Simak tata cara & cara merawat mukena waktu bln puasa berikut

Mula-mula, miliki dua mukena

Trick praktis menjaga keharuman & kesucian mukena diwaktu bln Ramadhan ialah bersama mempunyai lebih dari 1 mukena atau 2 mukena pass. Asal dapat difungsikan dengan cara bergantian. Maksudnya, kalau salah satu telah terasa tak nyaman dikenakan, sehingga mukena satunya dapat jadi back up dari mukena perdana. Menjadi, kesucian masing-masing mukena pula mampu dijaga. Kalau butuh, Kamu dapat memanfaatkan mukena mula-mula di pekan perdana bln puasa, mukena ke-2 di pekan ke-2, dsb dengan cara bergantian. Pelaksanaan jadwal serta bakal jauh lebih memudahkan perawatan mukena Kamu.

Ke-2, jangan sampai lupa menggantung mukena

Dikala selesai dikenakan usahakan buat senantiasa menggantung atau mengangin-anginkan mukena. Agar bidang yg umumnya basah mampu dikeringkan dgn lebih segera. Ini serta dapat menjaga kelembaban mukena di tingkat yg tambah baik. Bila Kamu belum mempunyai gantungan husus mukena di rumah, ada baiknya membuatnya dari kini sbg jaga-jaga ketika Ramadhan 1436 H tiba kelak. Karena terhadap ketika itu, terkecuali air wudlu yg dapat membasahi mukena, keringat dikala shalat tarawih pula mampu menciptakan kelembaban mukena meningkat, akibatnya jamur lebih enteng muncul.

Ke-3, pandai pilih bahan mukena

Saksikan betul kain mukena yg bakal dibeli. Usahakan buat pilih kain yg mampu menyerap air bersama baik seperti katun.

Keempat, gunakan pelapis/ciput

Melapisi kepala dgn kain tertentu sanggup jadi solusi yg baik biar air tak serta-merta terkena ke mukena melainkan terkena bahan ciput lebih-lebih lalu. Jikalau Kamu tertarik memanfaatkan ciput atau kain penutup kepala yang lain, sehingga pilihlah yg enteng menyerap air dgn wujud yg sanggup menutup kepala, rambut, & aurat sektor kepala bersama baik.

Kelima, cuci, jemur, & setrika

Mencuci mukena lebih baik dilakukan dgn tangan dengan cara manual. Hindari memakai mesin cuci biar serat kainnya masih awet & tak enteng rusak. Lebih enteng lagi jikalau sebelum digosok memakai tangan, Kamu merendamnya apalagi dahulu dgn detergen. Disarankan utk menjemur mukena di ruang yg teduh, tak terkena sinar matahari dengan cara serentak. Sesudah kering, Kamu sanggup menyetrika mukena.

Itulah sekian banyak trik merawat mukena yg baik kepada dikala bln Ramadhan dari femalist.com. Usahakan utk menjaga kesucian mukena juga sebagai sarana ibadah sholat Kamu.

Sumber : femalist

4 komentar:

  1. Wah begitu ya sist caranya merawat mukena, ternyata gak ribet ya..Padahal aq dulu agak risih kalo pake mukena, tapi setelah pake mukena dari Produsen Mukena Katun Jepang Murah aq jadi semakin suka pakai mukena..

    BalasHapus
  2. Wah begitu ya sist caranya merawat mukena, ternyata gak ribet ya..Kalo untuk mencuci Mukena Umrah gimana ya sist??

    BalasHapus
  3. Oooo, githu toh caranya. dasar saya emang GAPTEK. Tepok jidat. Malu, tutup muka dalam Mukena aja akh... dasar aku ndesooo

    BalasHapus
  4. Ya bener juga sih, selama ini gak pernah kepikiran,
    makasih sudah menginspirasi, sukses selalu

    salam
    Amoorea Sabun
    Amoorea Instagram

    BalasHapus